Ikan Rasa Jeruk, Inovasi Baru di Jepang


ImageAromanya pun tak seamis ikan kebanyakan.
VIVAlife – Jepang dikenal sebagai negara dengan konsumsi ikan terbesar di dunia. Namun, hasil riset terbaru yang dilakukan pemerintah menyatakan bahwa konsumsi ikan menurun 20 persen sepuluh tahun terakhir. Penduduk Negeri Sakura itu sudah bosan dijejali ikan.
Kondisi ini menggerakkan pelaku industri perikanan memutar otak untuk menarik kembali minat konsumen pada produk laut. Salah satu caranya adalah dengan menciptakan ikan berasa jeruk dan rempah. Aromanya pun senada.
Ikan varian baru ini bukan hasil laboratorium. Ikan-ikan tersebut dibiarkan tumbuh alami. Hanya saja para petani ikan memberikan makanan yang dicampur dengan buah dan rempah.
 
Salah satu buah yang dimasukkan ke dalam makanan ikan tersebut adalah jeruk. Peternak memarut kulit jeruk dan mencampurkannya dengan makanan ikan. Salah satu jenis rempah yang digunakan yakni daun pohon zaitun yang kaya akan kandungan vitamin E. Caranya adalah dengan menghaluskan daun tersebut terlebih dahulu. Cara ini menghasilkan daging ikan dengan rasa dan aroma jeruk juga rempah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s