Umpan jitu ekonomis dan praktis II


Umpan jitu Ekonomis dan Praktis II ini merupakan lanjutan dari umpan jitu sebelumnya yaitu pada edisi 129. Umpan Ekonomis dan praktis bisa dijadikan pilihan oleh para mania dari meracik umpan, umpan jiu ini diperuntukan untuk ikan mas.
Selasa (23/6) saat Mancing Mania (MM) menguji coba umpan ekonomis dan praktis II di Telaga ISTN. Tiba di Telaga ISTN, MM langsung menghampiri pemilik dari Telaga ISTN yaitu Rahmat Fingking. Obrolan hangat mewarnai jalannya tes umpan ekonomis dan praktis II ini, Finkking mempersilakan MM untuk menguji umpan pada kolam kiloan miliknya.
Mulai tes umpan pada pukul 14.00, MM mempersiapkan umpan hasil racikan bersama piranti pancingnya. Umpan baru dilontar ikan sudah mulai menyambar, strike ikan dengan bobot 1 kg berhasil terangkat.
Hingga pukul 15.10 menit, saking banyaknya ikan yang diperoleh MM memutuskan untuk menyudahi tes umpan ekonomis da praktis. Dengan hasil peroleh selama mancing tes umpan MM berhasil memperoleh ikan sebanyak 15 ekor dengann total timbangan mencampai 8 kg.
Jika dengan umpan ekonomis dan praktis dapat memperoleh ikan yang demikian banyak kenapa harus mambuat atau meracik umpan dengan harga yang mahal. Sebenarnya umpan juga merupakan selera dari para mania dalam membuatnya, tidak ada ketentuan baku atau melanggar hokum karena mancing sendari merupakan hal yang menyenangkan apalagi jika para mania dapat meracik umpan sendiri.

Berikut ini adalah bahan-bahan untuk membuat umpan jitu ekonomis dan praktis II :

1. Pelet Jitu 2 Bungkus
2. Sarden Pacific Queen 1 Kaleng
3. Telur
1 Butir
4. Umpan Swim Fish “Wangi” 1 Bungkus
5. Keroto
2 ons

Cara Membuatnya :
Persiapkan wadah plastik lalu tuangkan pelet jitu dan umpan swim fish “wangi” aduk dahulu hingga rata lalu masukan telur dan aduk kembali hingga tercampur secara merata. Setelah benar-benar merata tuangkan sarden pacific queen, cara menuangnya adalah masukan terlebih dahulu ikan-ikan sarden lalu air/oil sarden hanya dituang setengahnya saja. Aduk-aduk kembali hingga rata, setelah rata adonan umpan dimasukan kedalam wadah plastik kiloaan untuk dikukus selama kurang lebih 3-5 menit.
Umpan ekonomis dan praktis II siap dipergunakan, langkah terakhir adalah bagi yang suka menggunkan keroto umpan ini juga dapat menggunkan keroto atau tanpa keroto. Selamat mencoba, salam strike

mancing mania.com,21 July 2009.

6 thoughts on “Umpan jitu ekonomis dan praktis II

  1. Salam mancing mania. Saya bukan pemancing tp saya senang memancing terutama kalau ada undangan mancing dr kantor. Karena saya bukan ahli memancing tapi senang kalau diajak mancing maka seringkali saya kalah set dari rekan2 yang memang jago mancing. Mengalami hal tersebut tentu saja saya jd bulan2an rekan-rekan yang memang jago. Pertanyaan saya, 1. apakah bahan-bahan tersebut semuanya ada di Bandung? kalau tidak ada, apa kira-kira bahan penggantinya yang ada di daerah Bandung? 2. Apakah yakin resep itu cocok untuk digunakan di kolam-kolam di Bandung? Saya akan coba resepnya dan akan saya informasikan hasilnya. Terima kasih

  2. pelet jitu tu merk nya apa om ?
    Sarden Pacific Queen &Umpan Swim Fish “Wangi”, beli nya dmn .. ?
    telur nya pke telur apa . ?

    ane tunggu report nya yaaa om ..
    thank’s bwt info nya ..

  3. Mohon pencerahan umpan swim fish “wangi” seperti apa dan bisa di beli dimana???? sebelum dan sesudahnya trima kasih dan tolong balas via email saya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s