trip dan trik mengadakan trip mancing


Mengadakan suatu even mancing atau trip mancing perlu persiapan matang dalam memfasilitasi para peserta yang akan mengikuti trip. Tanpa adanya persiapan dalam berkordinasi antara satu dengan yang lainnya atau dengan pihak-pihak terkait dapat membuat perjalanan trip menjadi berantakan.
Yang tadinya hal sepele yang atau hal yang tidak terduga menjadi masalah besar yang suatu saat dapat timbul dalam mengadakan trip mancing. Hal ini perlu dicermati pasalnya jika sudah terjadi masalah dalam melaksanakan trip maka trip mancing akan berjalan tidak menyenangkan.
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengenai persiapan dari para peserta trip. Jika peserta sudah jelas maka tinggal membuat aturan dalam mengikuti trip mancing yang anda adakan. Dalam membuat aturan harus benar-benar berkordinasi dengan peserta trip dan bagi siapa saja yang melanggar aturan yang sudah menjadi ketentuan maka panitia penyelenggara trip harus bertindak tegas.
Sebaiknya bagi anda yang menjadi peserta persiapkan piranti pancing satu hari sebelum hari H, ini dimaksudkan agar tidak ada piranti yang terlupakan/tidak terbawa. Selain itu, ada baiknya untuk mempersiapkan rangkaian yang akan digunakan ini dilakukan demi mengefisienkan waktu agar saat di atas kapal anda hanya tinggal memancing saja.
Bagi penyelenggara trip sebisa mungkin anda harus bersikap adil dalam pengadaaan logistik dan penggunaan kapal yang akan digunakan. Maksudnya adalah jangan berpihak pada tim tertentu. Pembagian kapal dan logistik harus adil sehingga para peserta tidak cemburu atau iri dengan peserta lainnya.
Masih berkenaan dengan kapal, dari pengamatan Mancing Mania (MM), banyak pula dari peserta trip yang ingin menggunakan kapal yang bagus dan besar. Untuk itu pilihlah kapal yang memiliki ukuran yang sama. Selain itu, tegaslah apabila sudah ada pembagian kapal peserta jangan ada yang berpindah-pindah kapal.
Masalah dalam pengadaan kapal yang digunakan sebenarnya banyak sekali, atas dasar itulah MM mencoba mengadirkan tips & trik ini. Selain permasalahan di atas maiah terdapat lagi tips untuk memilih kapal yang akan anda pergunakan untuk mengadakan trip.
Misalnya, pilihlah kapal yang memang sudah memiliki reputasi bagus di mata para pemancing. Jangan pernah mencoba-coba menggunakan kapal yang memang bukan diperuntukan untuk memancing. Kalau bisa masing-masing kapal yang akan anda gunakan dilengkapi dengan fish finder dan global positioning system (GPS).
mancingmania.com,11 October 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s