Supplier Berbagai Jenis Umpan


Toko yang satu ini memang tidak nampak sebagai toko pancing pada umumnya. Tidak ada etalase atau piranti mancing yang terpampang. Yang ada justru beragam jenis batik dan kain yang mencolok. Ya, toko pancing ini memang menyatu dengan toko batik yang berada di pusat perdagangan Tanah Abang Jakarta Pusat. Tapi, saat kita lihat kedalam akan nampak tumpukan karton berisi umpan yang siap diedarkan.
Namanya Dedi pancing. Begitu orang mengenal yang satu ini. Para pecinta mancing khususnya pengelola toko atau penjual alat kebutuhan mancing barangkali akan lebih mengenal namanya daripada tokonya. Bagi para pebisnis alat-alat mancing, toko Dedi pancing memang dikenal sebagai supplier kebutuhan mancing terutama umpan dan sejenisnya.

Bagi Dedi sendiri, ia lebih memilih umpan sebagai jualannya daripada piranti lainnya. Sejak 3 tahun lalu, Dedi yang memang suka mancing ini tertarik untuk berbisnis umpan dengan menjadi supplier. Menurut Dedi umpan lebih simple daripada piranti lainnya. “Makanya saya tidak menjual piranti lain. Saya hanya main diumpan saja,” katanya. Untuk mewujudkan ide tersebut, ia pun segera belanja ke berbagai distributor atau produsen pembuat umpan.

altfoto1_belanja_157.JPG
Berbagai produk umpan seperti empress, pacific Queen, dan Deho semuanya lengkap. Dalam penjualannya, sebagai pemain awal, semula Dedi merasa sedikit kesulitan. Namun itu tidak berlangsung lama. Dedi segera bergerilya dengan melakukan door to door ke berbagai toko pemancingan yang ada di Jakarta dan sekitarnya.
Hasilnya cukup membanggakan. Dalam waktu satu tahun ia sudah mendapatkan pelanggan dari berbagai wilayah di Jakarta dan Tangerang. Sejak itu pesananpun mulai datang satu persatu. Wilayah Tambun, Cikarang, Cimanggis, Cisalak, Bogor, Depok, dan wilayah Ciputat banyak yang mengenal Dedi pancing sebagai supplier umpan.
Berangkat dari hobi mancing dan pandai melihat peluang bisnis, Dedi yang mengaku hanya coba-coba tidak menyangka kalau bisnisnya tersebut justru memberikan kesempatan luas baginya untuk mengembangkan bisnisnya itu lebih luas lagi. ”Kalau dulu saya door to door sekarang banyak menerima telepon dari pelanggan,” cetusnya.
Dedi berani memberikan jaminan bila semua produk umpan yang dijualnya adalah produk asli. ”Saya berani main quantity dengan barang asli dari distributor langsung,” katanya berapi-api. Soal umpan ini Dedi memang harus berhati-hati. Pasalnya, tidak sedikit ditemukan umpan dengan merk ternama dipalsukan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab.
Sebagai salah satu supplier umpan di Jakarta, Dedi mengaku selalu berusaha menjaga hubungan baik dengan seluruh pelanggan terutama dengan supplier lainnya. Hal ini dimaksudkan bisnis umpan bsia berjalan dengan baik. Selama 3 tahun berbisnis umpan pancing, Dedi mengaku bersyukur usahanya tersebut memberikan keuntungan yang cukup baginya.
Sebagai supplier umpan, Dedi mengaku tidak pernah pilih-pilih pelanggan. Berapapun yang dipesan pelanggan selalu ia antar dengan senang hati. “Berapapun yang dibeli saya antar meskipun jauh,” cetusnya. Langkah itu dilakukan tentunya untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Mau pesan? Datang saja ke Tanah Abang. Dedi pancing siap melayani kebutuhan umpan mancing Anda

mancing mania.com,04 August 2010.

Advertisements

One thought on “Supplier Berbagai Jenis Umpan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s