Ikan untuk Pedicure Dilarang…


Kuku yang cantik, bersih, dan rapi tentu akan membuat penampilan makin sempurna. Tak heran bila perawatan kuku seperti menikur dan pedikur telah menjadi salah satu perawatan wajib para wanita. Yang sedang in saat ini adalah fish pedicure.

Fish pedicure adalah teknik menghilangkan kulit mati di kaki dengan bantuan ikan. Jadi, kaki dimasukkan ke dalam wadah air yang berisi ikan-ikan garra rufa. Nah, si ikan-ikan kecil yang juga disebut dokter ikan ini akan menggerogoti sel kulit mati serta kulit yang tebal dan keras selama 15-30 menit.

Setelah ikan-ikan mungil itu melakukan tugasnya, perawatan dilanjutkan dengan standar pedikur biasa yang dilakukan oleh ahli kuku. Pengerjaannya bisa lebih cepat karena bagian kulit yang keras telah dibersihkan oleh ikan.

Namun, kesukaan para wanita ini mendapat kendala di Florida. Undang-Undang Negara Bagian ini melarang jenis perawatan kaki yang sedang tren ini. Bahkan, Alexis Antonacci, Badan Ilmu Kosmetika Florida, memutuskan melarang praktik tersebut, termasuk sebelum jasa tersebut ditawarkan.

“Ada dua peraturan yang dilanggar untuk perawatan kaki tersebut, hewan serta hewan peliharaan dilarang terlibat dalam bisnis salon kosmetik karena akan memengaruhi dari sisi sanitasinya,” ujar Alexis Antonacci.

Florida bukanlah satu-satunya negara bagian yang melarang praktik perawatan ini. Texas, Washington, Massachusetts, dan New Hampshire juga melarang praktik perawatan ini.
kompas.com,1/03/2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s