Ikan Koi Melengkapi Koleksi Akuarium TMII


Koleksi ikan Taman Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta bertambah lagi dengan hadirnya sekitar 100 ekor ikan Koi, Ahad (5/11). Penambahan jenis ikan air tawar asal Jepang ini sekaligus menandai peringatan hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2000.

Jenis hewan kelas pisces yang bernama panjang Nishikigoi ini sebenarnya sudah cukup banyak dikembangbiakkan di Indonesia. Keunikan Koi terletak pada pola warna cerah yang beragam serta gerakannya yang luwes di dalam air. Selain itu, ikan yang nyaris mirip dengan ikan mas ini juga dapat hidup bersama dengan ikan-ikan lainnya. Padahal, koleksi ikan taman akuarium air tawar lain kebanyakan harus dipelihara di dalam akuarium. Misalnya saja jenis ikan air tawar yang hidup di sungai maupun danau asal Sumatra, Jawa dan Kalimantan.

Dalam taman akuarium air tawar milik TMII ini, selain ikan asal Indonesia juga terdapat ikan air tawar asli dari luar negeri. Misalnya ikan Piranha dari Amazon, Amerika Tengah. Jenis ikan ganas yang biasanya ditemukan di sungai-sungai pedalaman Amazon tersebut juga ikut meramaikan koleksi tempat rekreasi ini.

liputan6.com, 6/11/2000

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s