Segera Dibuka, Negeri Bunga dan Ikan Hias


Andika tengah melihat ikan cupang yang dijual di Pasar Barito, Jakarta Selatan, Kamis (17/1). Akibat adanya rencana eksekusi pembongkaran pasar ini, pedagang mengobral harga ikan. Kristianto Purnomo (KP) 17/1/2008

Sabtu, 26 Januari 2008 | 15:25 WIB

JAKARTA, SABTU – Pedagang eks Pasar Barito semakin memperlihatkan geliatnya, setelah tempat usaha yang telah menghidupi mereka selama 37 tahun dibongkar Pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan 18 Januari lalu.

Dalam waktu 3 bulan ke depan, 105 pedagang bunga dan ikan hias ini akan membuka tempat usaha baru yang mereka namakan ‘Negeri Bunga dan Ikan Hias’. Di manakah lokasinya?

“Tempatnya masih rahasia, haha… Tapi yang jelas, kami sudah mulai berpikir cepat untuk membenahi usaha kami. Doakan saja, dalam 2 hingga 3 bulan ke depan kami bisa melayani konsumen lagi dengan tempat yang layak,” kata Cahyo Suparno, Koordinator Kelompok Pedagang Barito (KOBAR), Sabtu (26/1).

Dijelaskan dia, seluruh pedagang menolak untuk menempati lokasi baru di Pasar Radio Dalam, Jakarta Selatan yang mereka nilai terlalu sempit dan tidak strategis. Untuk sementara waktu, para pedagang membuka posko sementara di depan Apotek Mahakam, Jalan Mahakam, Jakarta Selatan.

“Tapi besok (Minggu, red) poskonya akan kami bongkar, dan pedagang sudah menemukan tempat penampungan baru untuk berjualan. Kalau pedagang ikannya, sementara mereka pameran-pameran saja dulu, sekarang sedang pameran di Depok Town Square,” ujar Cahyo lagi.

Lokasi penampungan sementara bagi para pedagang bunga terletak di kawasan Jalan Marga Guna, Jakarta Selatan. Menurut rencana, peresmian tempat penampungan sementara tersebut akan dilakukan pada hari Selasa (29/1) mendatang.
ING

dari : kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s