Berani Coba Fish Pedicure?


flickr.com

/Sabtu, 26 Juli 2008 | 11:05 WIB

Kuku yang cantik, bersih, dan rapi tentu akan membuat penampilan makin sempurna. Tak heran bila perawatan kuku seperti manikur dan pedikur telah menjadi salah satu perawatan wajib para wanita. Yang sedang in saat ini adalah fish pedicure.

Fish pedicure adalah teknik menghilangkan kulit mati di kaki dengan bantuan ikan. Jadi, kaki dimasukkan dalam wadah air yang berisi ikan-ikan garra rufa. Nah si ikan-ikan kecil yang juga disebut dokter ikan ini akan menggerogoti sel kulit mati serta kulit yang tebal dan keras selama 15-30 menit. Setelah ikan-ikan mungil itu melakukan tugasnya, perawatan dilanjutkan dengan standar pedikur biasa yang dilakukan oleh ahli kuku. Pengerjaannya bisa lebih cepat karena bagian kulit yang keras telah dibersihkan oleh ikan.

Menurut John Ho, pemilik Yvone Hair and Nail Salon di Washington DC, AS, yang menawarkan layanan fish pedicure ini, perawatan kuku ini bisa menjadi alternatif untuk melakukan pedikur dengan sehat. Di AS saat ini diberlakukan aturan yang ketat perihal kebersihan peralatan manikur dan pedikur.

Setelah fish pedicure, menurut John, tidak tertutup kemungkinan si ikan akan melakukan treatment seluruh tubuh. Konon perawatan seperti itu sangat dianjurkan untuk penderita penyakit psoriasis dan penyakit kulit lainnya.

Fish pedicure pertama kali dikenalkan di Turki dan sekarang telah populer di berbagai negara. Perawatan kuku terbaru ini dapat dilakukan oleh siapa saja dan relatif tanpa efek samping. Kita tunggu saja kemunculan fish pedicure ini di Tanah Air.
AN
Sumber : msnbc

dari : kompas.com

One thought on “Berani Coba Fish Pedicure?

  1. asyik juga tu ikan,, bisa jadi dokter
    udah mungil n kecil, ternyata ada manfaatnya juga buat kesehatan… itung-itung ngirit duit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s