Mancing Gratis Bareng Okuma


Meski bukan yang pertama kali diadakan, kegiatan Mancing Gratis Bersama Okuma yang dilakukan oleh Brand Management Okuma pada tanggal 25-28 Mei 2007 lalu dimancing gratis okuma Perairan Binuangeun meninggalkan cerita menarik. Kegiatan yang melibatkan para mania mancing dari berbagai daerah ini telah menjadi jembatan antar mereka bertukar pengalaman dan berbagi ilmu. Bagaimana serunya kegiatan tersebut, Mancing Mania menyajikannya untuk para mpembaca pada Fokus edisi kali ini.

Kegiatan Mancing Gratis Bersama Okuma (MGBO) tahun ini merupakan kegiatan kedua kalinya. Kecuali peserta yang berbeda, kegiatan kali ini nyaris sama dengan kegiatan sebelumnya. Dari segi lokasi, daerah asal peserta dan lama pelaksanaan semuanya sama persis. Bukan itu saja, selama proses kegiatan berlangsung, seluruh peserta tidak dipungut biaya sepeserpun.

Semua biaya, mulai tiket penerbangan dari dan ke daerah asal peserta, transportasi selama di Jakarta dan ke Binuangeun serta akomodasi berikut asuransi dan sewa kapal untuk seluruh peserta ditanggung oleh Okuma.MGBO sendiri merupakan salah satu program positioning Okuma di pasaran sekaligus sebagai ungkapan terimakasih kepada para mania mancing yang telah mempercayakan produk Okuma sebagai piranti mancing pilihannya. Selain itu, kegiatan inipun diharapkan menjadi sarana persahabatan antara Okuma dengan para mania mancing pengguna Okuma di seluruh daerah di Indonesia.mancing gratis okuma2Kegiatan ini dimulai dengan program Undian Belanja Berhadiah Mancing Gratis Bersama Okuma yang dimulai sejak enam bulan lalu di Jakarta, Yogyakarta, Malang, Samarinda dan Banjarmasin. Menurut Lastyo Kusumo Hadi, Head Marketing Okuma, pemilihan daerah-daerah ini didasari oleh penyebaran penjualan produk Okuma, “Harapan kami sebetulnya ingin ada perwakilan dari daerah-daerah lainnya, seperti Sumatera, Sulawesi, Bali dan sebagainya. Namun karena satu dan lain hal, rekanan dari daerah tersebut belum bisa ikut serta,” ujarnya.Kehadiran para mania mancing dari berbagai daerah ini membuat kegiatan MGBO terasa meriah dan ramai. Sesaat setelah mereka berkumpul di showroom Dunia Pancing latumenten, Jakarta, Jumat 25 Mei 2007, cerita-cerita mengenai kegiatan mancing daerah masing-masing terus saling bersahutan.Selain bertukar cerita, sesampainya di Berkah Resort pun keakraban semakin terjali dengan mesra. Slamet, kepala showroom Dunia Pancing yang turut serta pada acara ini pun mebagi ilmunya saat men-set piranti mancing yang akan digunakan esok harinya.Beberapa peserta terlihat antusias mendengarkan penjelasan dan mempraktekan apa yang dilakukan Slamet.Pada kegiatan ini, jumlah seluruh peserta sebanyak 19 orang, terdiri dari perwakilan Jakarta 4 orang, Yogyakarta, Malang dan Samarinda masing-masing 2 orang, Banjarmasin 4 orang, panitia 4 orang dan Mancing Mania 1 orang. Mereka dibagi dalam dua kapal, KM Roby dan KM Surya. Selama kegiatan memancing, seluruh teknik mancing diperagakan mulai dari trolling, jigging hingga popping. Ada beberapa peserta yang tidak mengetahui atau belum pernah melakukan teknik mancing yang diperagakan saat itu. Kamto dan Wawan misalnya, peserta dari Samarinda ini mengaku lebih sering memancing dengan teknik dasar di daerahnya. Peserta lainnya, Agus yang merupakan salah satu perwakilan Yogyakarta pun menuturkan, “Saya lebih sering mancing casting di karang karena untuk mancing ke tengah di Yogyakarta agak sulit,” ujarnya.Namun sayang, meski kesempatan untuk menjajal berbagai tekni mancing itu ada di genggaman mereka, alam berkata lain. Sejak kapal memasuki perairan Binuageun, ombak besar langsung menyambut kehadiran rombongan. Dengan kondisi ini, kegiatan mancing pun tidak berjalan secara sempurna. Lebih banyak peserta yang memilih untuk beristirahat di dalam kapal ketimbang harus menjajal berbagai teknik mancing tersebut. Akibatnya, hasil pancingan yang diperoleh tidak terlalu memuaskan. Hanya 3 ekor wahu, 2 lemadang, beberapa ikan tongkol ukuran kecil, kuwe, layur, lencam dan beberapa spesies lain yang memiliki bobot sedang yang berhasil didapat seluruh rombongan.Namun demikian, secara keseluruhan kegiatan ini berjalan sukses. Beberapa peserta menyatakan kepuasan dan kesenangannya mengikuti kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan berharap dirinya dapat memiliki kesempatan lagi untuk ikut serta. “Kerja panitia sudah maksimal dan kami menikmati kegiatan ini. Kami merasa terlalu dimanjakan dan sangat puas atas kegiatan ini,” ujar Roni, perwakilan Malang yang diamini oleh peserta lainnya.Kesuksesan pelaksanaan MGBO ini ternyata tidak didapat begitu saja. Tim brand management Okuma yang telah mempersiapkan kegiatan ini sejak 7 bulan lalu harus bekerja ekstra untuk itu. Mereka telah mem-booking kapal, penginapan dan mengurus asuransi sejak jauh-jauh hari. Sedianya kegiatan ini akan berlangsung tanggal 17-19 Mei 2007, namun karena berbenturan waktunya dengan pelaksanaan Turnamen Presiden X, maka diundur menjadi tanggal 25-27 Mei 2007.Meski telah disiapkan dengan matang, begitu tiba waktu pelaksanaan cuaca kurang bersahabat. Gelombang besar yang sempat memporakporandakan sebagian pesisir pantai selatan Jawa, Sumatera hingga Bali menyisakan ombak besar saat hari-H. Hal ini sempat mencemaskan seluruh peserta terlebih panitia. mancing gratis okuma 1Tapi dengan perhitungan matang dan sedikit nekat, akhirnya kegiatan ini tetap berlangsung. “Kami akhirnya jalan terus dengan dasar pemikiran , kalau tidak sekarang berarti harus mundur tahun depan, karena musim angin selatan keburu dating. Dan kalu diundur? Akan menimbulkan kesan Okuma tidak sungguh-sungguh melaksanakan eventnya,” ujar Lastyo menjelaskan kecemasan yang sempat dihadapinya.Syukurlah hingga akhir pelaksanaan kegiatan, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Meskipun hasilnya kurang memuaskan, namun seluruh peserta mengaku puas dan bahagia. Mereka akan mencoba lagi peruntungan tahun depan jika seandainya diadakan lagi program undian belanja berhadiah mancing gratis bersama Okuma.Kita tunggu event Okuma selanjutnya. deni sutamsah



Jalan Rusak Parah, Peserta Mengeluh Perairan Binuangeun yang terletak di Kecamatan Malingping, Pandeglang memang tidak diraguka lagi menjadi salah satu lokasi idaman para mania mancing. Namun ternyata untuk menuju daerah tersebut, para mania mancing harus menempuh perjalanan melelahkan dan menegangkan selama sekitar 5 jam dari Jakarta. Hal ini disebakan oleh kondisi jalan sepanjang jalan raya Malimping rusak parah di beberapa bagian.Kerusakan sudah mulai terasa mengganggu ketika kendaraan memasuki wilayah Saketi. Lalu berlanjut di daerah Bojong, Picung (Kabupaten Pandeglang) hingga Kecamatan Banjarsari dan Malingping (Kabupaten Lebak).Kondisi jalan rusak semakin banyak ditemukan di Desa Ciruji, Cisampih dan Cilegong Ilir (Kecamatan Banjarsari). Badan jalan di daerah tersebut sudah amblas dan lapisan aspalnya sudah berganti dengan bebatuan.Kondisi inilah yang dikeluhkan para peserta Mancing Gratis Bareng Okuma yang berasal dari daerah. “Perjalanannya jauh dan capek,” ujar Aril, salah satu peserta dari Banjarmasin begitu tiba di Berkah resort, Binuangeun. Pendapat senada juga diungkapkan para peserta lainnya.Menurut penuturan warga, kerusakan jalan sudah terjadi sejak enam bulan lalu. Meski telah berkali-kali meminta perbaikan, hingga kini jalan rusak itu belum juga diperbaiki.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Banten M Shaleh mengatakan bahwa pihaknya akan mulai melakukan perbaikan jalan Saketi-Malingping sepanjang 59 kilometer pada bulan uni mendatang. “Saat ini sudah mulai persiapan perbaikan.Juni nanti sudah pengerjaan aspal hotmix,” ujarnya.



Lastyo Kusumo HadiSesuai Dengan Tujuan Semula  Ide melaksanakan acara Mancing Gratis Bersama Okuma ini awalnya muncul dari Head Marketing Okuma, Lastyo Kusumo Hadi. Pertimbangan awalnya, kegiatan ini dimaksudkan agar Okuma bisa lebih dikenal luas di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, dengan program mancing gratis bersama Okuma ini, ia pun brharap bisa membantu memberikan pengalaman baru bagi para peserta sehingga secara tidak langsung bisa memberikan promosi mouht to mouth di daerah masing-masing. Dan tujuan akhirnya, menaikan omset penjualan produk Okuma tentunya.Harapan ini nampaknya bukan khayalan semata. Jika membandingkan penjualan produk Okuma tahun sebelumnya (Program MGBO I), terjadi peningkatan penjualan yang cukup signifikan. Di Jakarta saja, “Tahun lalu kupon undian yang masuk ada sekitar 1700 lembar, sedangkan tahun ini masuk sekitar 2600 an lembar. Ini (peningkatan) cukup besar,” ujar Lastyo memberi gambaran.Memang bila dilihat dari budget yang dikeluarkan Okuma untuk menggelar event ini cukup besar. Namun hal ini sesuai dengan apa yang diinginkan brand management Okuma dari awal. Last Updated ( Thursday, 22 November 2007 )

dari : mancingmania.com

45 thoughts on “Mancing Gratis Bareng Okuma

  1. bagus.tapi gimana ya cara ikutan acara mancing mania di Trans 7?karena kakak ku tiap kali ada acara mancing mania di Trans 7 itu selalu di tonton ngga pernah terlewatkan kayanya setiap hari minggu acaranya jam 16.00 sore gitu,aku kurang apal tapi kakaku pasti tahu.oh ia gimana caranya ya?????

  2. Pokoknya hidup tanpa mancing adalah hampa……..
    yang ngak para Saudaraku semua,,,,,,hehehehehehehehe
    pokonya dibuat yang asik aja soal mancing……hehehehehe tul ngak!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!??????????????????

  3. mancing buatku itu hobi yg paling menyenangkan,,,,,apalagi saat ikan tersngkut mata kail ……..wow..tak terbyangkan rasanya,..,,.

  4. aku mania dari bandung yang hobi mancing tp punya dana terbatas. bagaimana kalau TRANS 7 sekali2 shooting mancingnya dibendungan seperti jatiluhur,cirata,saguling dsb. kan banyak nih dinegara kita yg hobi mancing tp jauh kl harus kelaut,sedangkan mereka lihat tiap minggu ditrans7 acara mancingnya dilaut melulu yg pastinya perlu biaya yng guede bgt dan bisa dibilang mainan orang kaya.coba deh MAS DUDIT WIDODO buktikan kepada publik bahwa:popper,minow,dsb bisa digunakan diwaduk/bendungan. kalau berhasil sy yakin acara mancing mania bisa jd laris dan bakalan banyak perusahaan2 pembuat umpan tsb untuk mau jd sponsornya,dan TRANS7 jd lebih JAYA.BRAVO MANCING MANIA,JAYA TRANS 7.

  5. mancing ibaratkan nyawa q,tnpa mancing kayaknya hampa gt…ha..ha…
    tp sekarang dlaut ibali kususnya ikannya mungkin sudah seditik kenapa aq berani bilang begitu coz aq dah shampir mancing di laut dr sisi pantai sampai sewa perahu untuk memancing semua tehnik mancing q dah cb dr popper,rapala,ikan tongkol yg ukuran 1 kg dah pernah q pake umpan tp hasilnya nol. pa lg mancing dasar yg umpannya cumi/kenus,udang paling besar dpt 1/2kg. tu lg kl lg untung.

  6. salama mancing mania,,,,,,,gue ibnu anak sby,,,,gmn ya caranya ikutan club mancing mania yang acaranya ditrans7 tolongin donk gmn caranya biar bisa ikutan gabung mereka….cs gue nich udah hobi mancing dari kecil….??

  7. om gimana crnya ikut mancing mania syrat dan pendaftarannya apa?aku slalu ikutin acaranya di trans7 sabtu dan hari minggu aku demen bgt om maancing di sungai,laut liatnya aja aku pgn ngiler aja apa lg past waktu strike ikut deg degan,thanks,salam strike untuk kru mancing mania di trns 7

  8. Saya mau tanya ke semua teman2,fishfinder yg bagus dan akurasi dgn target serta murah merk apa yaa…..???kasih tahu dong,ada tidak perwakilan yg jual suatu merknya di Palembang?

  9. kita jg sng mancing baik laut atw klm atw sngai tp itu dl. sktr 15 – 20 th lalu. skrg pgn lg krn ank-2 sdh dws jadi bisa bebas. kalo ada yg ngjk khssnya mancing mania boleh juga tuh….

  10. strike,,,,,
    strike,,,,,
    strike,,,,,
    teriak abk,,sy pn sgera meraih joran,,
    dan pada saat fight,,
    joran terlihat sangat melengkung,dngan bunyi real yg sngat has,,krna perlawanan ikan,,
    kami pun mulai penasaran ikan jenis pa yg menyambr umapan kami,,
    stelah beberapa menit bertarung melawan ikan,,
    akhirny ikan mulai terliht,,
    dan kami berhasil mengangkat ikan tuna seberat 35 Kg,,
    smua bersork gembira,,,
    sedikit kisah dari kami,,
    MM,,sulawesi

  11. Saya beserta 3 orang teman pengen ikutan mancing mania di laut lepas…
    kami tertarik seklai dengan acara mancing di trans7……
    tolong… bagimana cara daftarnya agar kami bisa ikut dalam kegiatan mancing mania tersebut….. kalau bisa secepatnya ya…… trims.

  12. Tak kusangka aku mempunyai suami seorang mancing mania.

    Semula sulit bagi aku untuk pahami sebuah hobby mancing karena latar belakangku yang tak pernah kenal tentang mancing sama sekali.
    Awalnya aku selalu keberatan kalo suamiku pamit mancing.
    Tapi setelah saya coba pahami,
    dari setiap ceritanya yang selalu terbayang-bayang saat “strike” yang nggak hilang-hilang sampai keesokan harinya,
    dari kekecewaannya yang juga ngga hilang hilang karena ternyata ikannya lepas lagi,
    dari ekspresinya ketika nonton mancing mania yang seakan juga ikut mancing,
    ternyata,
    fishing is his trully hobby.
    Akhirnya tiap kali suami pamit mancing,
    kuizinkan dengan senang hati.

    Kami keluarga kecil sederhana yang tinggal di solo, jawa tengah.
    Suamiku biasanya hanya mancing di Bengawan solo dekat rumah kami atau di waduk GajahMungkur, Wonogiri.
    Aku tahu mancing bareng Bp. Dudit di acara mancing mania trans7 adalah salah satu impian suamiku.
    Hanya trans7 yang bisa wujudkan impian itu.

  13. Tanggal 1-Mei-2009 malam sampai dengan tanggal 2-Mei-2009 adalah untuk pertama kali saya memancing, dan untuk pertama kali saya mengenal dunia pancing dan memancing. Siang harinya saya pergi ke toko pancing di daerah pasar Jatinegara, sebagai orang bloon saya bilang ke pramuniaganya. Mas saya belum tahu pancing memancing, tolong rakitkan satu set alat pancing di Laut. Malamnya saya berangkat ke Pulau Sangiang dari kota Anyer. Ternyata pada malam tersebut dari 10 orang pemancing ( 5 orang peserta dan 5 orang crew kapal), yang mendapat kapal hanya saya, waduh rasanya saya sombong deh wowww …wooww, saya langsung berkomentar bahwa teman teman saya mencelakakan saya nih……. Saya minta kepada mereka bahwa mereka harus bertanggung jawab kalau saya sampai menderita kecanduan mancing di Laut. Asyiiiikkkkk banget…tetapi muuuahal juga kan.

  14. lm kenal dr papua!!!!! sy hobby mancing di laut, sungai maupun danau tp dngn dana terbatas hanya bs mncng di pinggiran saja, dan setiap saya nonton acara mas Dudit Widodo di acara mancing mania pengin sekali rasanya merasakan strike dan fight dngn ikan besar2, kapan kira2 ms Dudit mengadakan mancing mania di jayapura!!!!!!!!

    Nb : bgmn cara gabung jd anggota club mancing mania, tlng info cara daftar n info jg kalender acara mancing mania thn ini

  15. pagiiiiii…

    mau tanya dong k’lo daftar buat mancing mania di trams7 gmana cranya?? trus biaya yang di butuhin brapa???

    bls yaa…

    tqu..

  16. Mau….donk ikutan acara mancing mania. ak selalu tonton acaranya & berkhayal kapan ya bisa ikutan……. caranya gmn ya?

  17. saya selalu mengikuti acara mancing mania trans7..
    saya sgt suka skali acr tsb. apalagi klo dapat blue marlin n mancing monster di mumere.. gmn donk cara ikutan mancing mania???
    krna klo mancing sndri kan butuh biaya yg bnyk. klo di acr mncng mnia kan bnyk pemncng dr bbrp daerah, gmn cr mrka iktan???
    sy ngefans bgt ma pak rudi, krna expresiff bgt, n sering dpt monster..
    hehehe

  18. hahaha
    akhrnya sy dpt contact ma mncg mania..
    acara ini bqn aku gila, gmn gak setiap strike stiap strike, ntgku ikt brdbar palagi klo dpt monster..rsanya spt ikt trbwa adrenalin..
    om dudit, gmn cr ikutan acra mncng mania itu donk???
    sy prnh mlihat om dudit ngajakin orang wktu keliling pemancingan, syg dptnya ikn2 kcl n akhrnya d ajk mncing bandeng.. hehehe
    saya mau nyaranin,gmn klo diadakan kuis aja, yang menang dpt ikutan acr mncg mania trans7..
    mhn dibales y….

  19. hi,saya jimi dr wamena papua.ada masukan nih bwt acara mancing mania
    klw bs di selingi mancing di sungai ma di laut spy kt bs tau tenaga mana yg paling kuat ikan sungai atw ikan laut trs tambain dikit jam tayangx

  20. HAI MANCING MANIA..
    AQ DARI MEDAN…
    AQ PENGGEMAR BERAT ACARA MANCING MANIA NEH,,,
    KIRA2 KAPAN YACH BISA DATANG BERKUNJUNG KEMEDAN…
    FROM : ANDRI KLAMBIR FISHING CLUB
    HP : 0812637745

  21. Tolong tanya gimana caranya ikutan mancing mania…Boleh juga tuh buat nambah skill diluar Surabaya..Biasanya saya mancing di selat madura,disitu banyak ikan kerapunya kalau musim,namun kalau ga musim dapatnya ikan balon yg warna ijo,berduri halus..tapi kalau musim ikan bisa dapat ikan sembilang 1 meteran kalo hogi,coz pnh dapat satu dulu..tolong dong yang biasa mancing di tempat bass atau scout gw mw ikutan..bisa kirim email ke gw yulianoeko@rocketmal.com…thx

  22. Nama saya aya’,tempat tinggal saya kab tanah bumbu propinsi kalimantan selatan. Saya ingin sekali kenal dan ikutan mancing mania di trans7 dengan mas dudit,mengingat saya saat ini pemancing mania juga didaerah saya,soalnya 2kali dalam seminggu saya selalu mancing kelaut mas,jadi apabila mas dudit berkenan mengajak saya mancing bareng,gimana cara daftarnya dan mas dudit bisa hubungi saya di hp saya 081351215929,trima kasih sebelumnya atas perhatianya..

  23. para kru mancing mania NI SAYA PENGGEMAR BERAT MANCING MANIA TIAP 2 MINGGU SELALU NONTON SAYA KORI DI SOLO SAYA PINGING BANGET MACING&INGIN MERASAKAN STREK IKAN LAUT GINANA CARANYA PENGIN IKUTAN DAFTAR ,NI NO HP SAYA 081226075200 TRIMAKASIH SEBELUM NYA BALES TOLONG BALES DI EMAIL AXO@SEGER

  24. mancing….. mancing…… uh mengasyikan banget, kapan ya bisa ikutan mancing mania di tran7? bang dudit ikut dong!!!!!

  25. KALAU IKAN BERATNYA CUMA 7-15KG, ITU SICH BIASA AJA… SETIAP KALI BERANGKAT MANCING SAYA PASTI DAPAT… MINIMAL 3-10 EKOR… WAKTUNYA JUGA GAK LAMA… PALING CUMA 2-4 JAM AJA… SEMINGGU 2 KALI BERANGKAT… LAMA-LAMA BOSAN JUGA…

  26. Mas Dudiet, saya juga mancing mania baik sungai, kolam dan laut. Saya karyawan PT ITCI Kartika Utama yang lokasinya dibagia dalam teluk Balikpapan ( yang pernah Mas Dudiet Kunjungi). Kapan Mas Dudiet kesini lagi? Kalau ada rencana kesini (sungai telemon/pemaluan, tolong kontak dulu saya. dan saya akan koordinasi dengan teman-teman mancingmania di PT ITCI kartika utama agar dapat kami siapkan segala sesuatunya. No H/P saya 0819-52509628. Mas Didiet tinggal rencanakan apakag mau mancing laut atau sungai . Sebab di lokasi HPH PT ITCI sangai potensial Hampala (Adungan), Sapan (Jelawat) juga Baung dan Ekor Merah(bader), Trims & Balas.

  27. om gmn caranya bisa ikut acara mancing mania trans7
    mohon bantuan nya om
    karna ingin sekali ikutan seperti itu
    Pleassssssssss dong OM
    di tunggu jawaban nya y

  28. haloo……..Mancing Mania…..
    saya juga penggemar acara mancing mania Trans 7 dan sekaligus penghobi mancing, tempat tinggal saya di Balapulang, salah satu desa di Kabupaten Tegal Jawa Tengah.
    Di kabupaten Tegal juga punya lokasi pemancingan alam yaitu sebuah waduk bernama Waduk Cacaban, di sana terdapat ikan yang lumayan banyak untuk para penggemar mancing, jika hari2 libur pemancing datang dari berbagai daerah. Jika Mancing Mania berkenan datang untuk memancing di sana saya sangat menyambut bangga karena merupakan promosi untuk tujuan wisata. saya berharap sekali tim Mancing Mania mau berkunjung ke sana. jika ingin keterangan lain tentang Waduk Cacaban bisa hubungi saya di nmr tlp saya 085742040006. saya berharap email saya mendapat tanggapan, terima kasih

  29. Mas Dudit.W saya mau dong ikutan mancing mania,selama ini saya coma liat Mas Dudit di tv aja,tp ga tahu caranya ikutan mancing mania.trims

  30. Ass….
    Mas Dudit, saya seorang kepala sekolah di sebuah sekolah swasta di Dawuan Cikampek. setiap sabtu dan minggu pasti nonton acara mancing mania di trans 7. Saya membayangkan betapa senang dan lepasnya ekspresi kegembiraan dari setiap pemancing yang mendapatkan ikan. Sehingga saya jadi kepikiran, Wah…kayaknya kepenatan selama ini dalam merintis sekolah di Cikampek dapat terobati dengan seketika kalau ikut memancing dengan Mas Dudit….
    Boleh dong Mas Dudit ajak-ajak saya kalu ada mancing gratis lagi. Terimakasihbanyak sebelumnya…. 081383997649

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s