Kampanye Laut Sehat, Seafood Sehat


karir anda mentok, karena pendidikan tak mendukung ? lanjutkan kuliah di |

tempat kuliah paling fleksibel SARJANA NEGERI 3 TAHUN – TANPA SKRIPSI ABSENSI HADIR BEBAS – BERKUALITAS – IJAZAH & GELAR DARI DEPDIKNAS MURAH DAPAT DIANGSUR TIAP BULAN -terima pindahan dari PTN/PTS lain
MANAJEMEN – AKUNTANSI – ILMU KOMUNIKASI – ILMU PEMERINTAHAN

022-70314141;7313350 : jl. terusan halimun 37 bandung- utkampus.net

asd ©WWF-Indonesia

Laut adalah salah satu ekosistem yang paling kaya dan paling komplek di dunia. Bukan hanya jutaan spesies hewan secara langsung mau pun tidak langsung menggantungkan hidupnya pada laut, tetapi juga jutaan manusia.

Masyarakat pesisir di Indonesia memperoleh makanannya dari laut. Laut adalah sumber kehidupan dan sumber nutrisi utama untuk masyarakat pesisir. Lebih jauh lagi, permintaan akan seafood sangat tinggi, baik di pasar local mau pun pasar internasional.

Hal ini menimbulkan ancaman dari manusia untuk ekosistem. Praktek penangkapan ikan tidak ramah lingkungan, penggunaan sianida dan bom, menyebabkan kerusakan ekosistem laut. Ekosistem laut yang rusak menimbulkan biaya social yang tinggi di Indonesia, yaitu dengan meningkatnya masalah-masalah kesehatan dan kemiskinan.

Dari pengalaman kerja bertahun-tahun, kami mengarahkan kerja kami memasuki aspek yang lebih kritis yaitu pembangunan berkelanjutan. Upaya mencari solusi jangka panjang untuk masalah-masalah yang dihadapi manusia dan alam, menggarisbawahi kerja WWF dan menjadi alasan WWF bekerja bersama pihak-pihak lain.

Walau pun kesadartahuan mengenai masalah lingkungan baru meningkat beberapa tahun belakangan ini, namun penguatan budaya konservasi di Indonesia masih dalam tahap awal. Baru sedikit orang Indonesia memahami peran yang dilakukan oleh konservasi dalam melindungi ekosistem-ekosistem yang bernilai dan satwa-satwa langka, dan dalam melestarikan kualitas hidup untuk seluruh makhluk.

@

 

Taken from :WWF.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s